ipmjateng.or.id, Wonosobo – Dalam rangka menyemarakkan Milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke 58, Pimpinan Wilayah Ikatan PelajarMuhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah mengadakan Ekspedisi 58 yang dipelopori oleh Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO) PW IPM Jateng. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu Kamis, (11/7) – Jumat, (12/7) dan diikuti sebanyak 62 peserta.

EKSPEDISI 58 tersebut merupakan kegiatan Pendakian Gunung Prau secara bersama-sama yang diikuti oleh kader kader IPM dan dikawal langsung oleh teman-teman PW IPM Jawa Tengah.

Sebelum melakukan pendakian, peserta berkumpul terlebih dahulu di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonosobo untuk melakukan registrasi dan diberikan arahan terlebih dahulu oleh PW IPM Jateng. Kemudian, pendakian dimulai pukul 09.30 WIB malam hari dan sampai POS 3 pukul 01.30 dinihari. Dipos 3 tersebut peserta diberikan waktu untuk beristirahat sebelum melanjutkan pendakian ke Puncak Gunung Prau pukul 05.00 pagi.

Rangkaian kegiatandari EKSPEDISI 58 tersebut adalah Sholat Shubuh dan Sholat Jumat Berjamaah di POS Pendakian,Ngaji Bersama, Pembuatan Video Milad IPM ke 58, serta Pengkibaran Bendera IPM.

“EKSPEDISI 58 ini adalah bentuk antusias dalam menyemarakkan Milad IPM ke 58 ini dan merupakan hadiah sebagai simbol kecintaan kami terhadap IPM. Dengan adanya kegiatan ini, semoga kedepannya bias menjadi inspirasi bagi kader-kader IPM dengan harapan kami bias memberikan banyak kebermanfaatan,” jelas Agam Setyo Bakti selaku Ketua Bidang ASBO PW IPM JATENG. *(indi)