Warning: A non-numeric value encountered in /home/ipmjaten/public_html/wp-content/themes/Divi/functions.php on line 5837

http://ipmjateng.or.id, Slawi – Musyawarah Wilayah (Musywil) IPM Jawa Tengah dibuka langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah. Open Ceremony dilaksanakan di Pendopo Amangkurat, Komplek Pemda Kabupaten Tegal, Jumat (1/3/2019).

Bupati mengapresiasi langkah nyata IPM Jawa Tengah dalam gerakannya dikalangan Pelajar. Dia meminta Musywil dijadikan sebagai ajang evaluasi agar kedepan IPM bisa lebih maju dan hebat.

“Generasi maju dan hebat mampu mencetak generasi milenial yang berakhlakul Karimah, berbicara baik, setia kepada Pancasila dan UUD 1945. IPM juga harus mampu menciptakan generasi yang anti hoax, fitnah dan ujaran kebencian,” katanya.

Umi Azizah kemudian menyampaikan empat pesan kepada kader IPM se-Jawa Tengah.

Pertama, IPM harus mampu tanamkan mainset sukses. Yakni harus selalu membuka kisah-kisah sukses dengan belajar dari Rasulullah. Sukses dengan cara berproses sebab Pelajar yang hebat bukan dia yang pernah gagal tetapi ia yang mampu bangkit dalam kegagalan.

Kedua, tanamkan motivasi. Dalam hal ini Kabupaten Tegal sudah mulai berproses dalam menciptakan bos bos muda.

Ketiga, patuhi proses belajar. Menyakini bahwa belajar itu membutuhkan proses, maka jalani proses itu dengan baik.

Keempat, doa yang sungguh-sungguh. Yakni meminta pertolongan kepada Allah SWT.

“Teruslah fokus untuk menyelesaikannya segala hal. Pelajar yang keren ialah mereka yang memiliki karya, bukan yang selalu mencari sensasi. Tetapi pelajar yang keren ialah mereka yang selalu memberikan prestasi. IPM pasti bisa,” pungkasnya.