IPMJATENG.or.id, Surakarta – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah(PW IPM) Jawa Tengah berangkatkan 112 peserta dan ratusan penggembira Muktamar21 IPM di Sidoarjo, Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada (16-21/11/2018) dengantema Meneguhkan Karya Nyata, Mendorong Generasi Berkemajuan. Pelepasan kontingen Muktamar IPM Jawa Tengah dipusatkan di Gedung Siti WalidahUniversitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan dilepas langsung oleh Drs. H. AliMuhson, M.Ag, M.Pd.I, MH, MM selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Ahmad Basyiruddin mengatakan bahwa Muktamar 21 IPM kali ini dapat diikuti oleh seluruh Pimpinan Daerah IPM se-Jawa Tengah yakni sebanyak 112 peserta. Total peserta ini merupakan kontingen terbanyak kedua setelah Jawa Timur.

“Kita jangan sampai kalah semangat dengan teman kita dari PW IPM lainnya, Jawa tengah sebagai pusat keilmuan harus bisa memberikan motivasi kepada teman-teman yang lain, selain itu juga muktamar IPM kali ini PW IPM Jawa Tengah memiliki 2 orang calon formatur di Pimpinan Pusat (PP) IPM yakni saya Ahmad Basyiruddin dan Monica Subastia”. Tandas Basyir.

Pada kesempatan lainnya Ayahanda Ali Muhson menyampaikan ucapan selamat dan sukses Muktamar 21 IPM kepada seluruh peserta Muktamar khususnya pada kontingen Jawa Tengah. Hendaknya kita harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya jangan sampai kita ikut Muktamar hanya untuk tidur, rekreasi bahkan hanya sekedar jalan-jalan. Muktamar itu ibaratkan perang, perang mental, perang keilmuan dan perang ide maka dari itu kalau kita tidak siap untuk perang lebihh baik pulang saja.

Ruh semangat kita dalam berorganisasi dimulai denganRuh Keislaman dan Ruh Kemuhammadiyahan. Tunjukkan  bahwa kita sebagai pelajar yang intelektualyang berpikir dengan kecerdasan bukan dengan kekerasan. Terakhir IPM Jawatengah haruslah memiliki target dalam ajang bergengsi seperti Muktamar ini,jangan sampai hanya punya target sebagai bendahara saja tapi harus pasangkantarget sebagai Ketua Umum. Ujar Ali Muhson.

Pelepasan Kontingen IPM jawa tengah dalam agenda Muktamar ini dilanjutkan dengan memberikan sesi pemberian KIT Muktamar seperti jaket, kaos dan blangkon/syal secara simbolis oleh Bapak Ali Muhson kepada perwakilan peserta Muktamar dan dilanjutkan sesi foto bersama. Santoso (LIM IPM Jateng)