ipmjateng.or.id, Demak – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah 3 Pucang Gading menyelenggarakan pembagian zakat langsung kepada penerima, kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 30 Mei 2019 yang bertempat di Sepanjang Jalan Batursari Raya Pucang Gading, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Pembagian Zakat ini dilakukan secara berkelompok. Setiap kelompok terdiri 5 orang. Kelompok pertama membagikan zakat kepada kaum duafa dan kelompok yang lain membagikan di Masjid – masjid sekitar.

‘‘Saya merasa senang dan bangga dapat ikut serta dalam kegiatan pembagikan Zakat kali ini, dengan ini jadi mempunyai pengalaman baru saat memberikan zakat secara langsung kepada penerima. Saya harapkan tahun depan dapat terlaksanakan lagi kegiatan seperti ini”, ungkap Ana Nur Istiqomah salah satu siswi yang ikut membagikan zakat.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai rangkaian dari acara Darul Arqom dengan tujuan untuk mengekspresikan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah Swt, dengan cara mengamalkan rukun islam tentang zakat, Menanamkan jiwa berbagi, dan menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama di Lingkungan SMK Muhammadiyah 3 Pucang Gading. (ANI)