ipmjateng.or.id, Magelang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Jawa Tengah kerjasama Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah dan beberapa Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) sekolah se-Kota Magelang. Dalam kegiatan Dialog dan Sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Pengadar Gelap Narkotika pada Selasa, (9/7) di Hotel Safira Kota Magelang.

Diundangnya PW IPM Jawa Tengah dan perwakilan Pelajar Muhammadiyah se-Kota Magelang dalam Dialog dan Sosialisasi tersebut merupakan bentuk kerjasama antara KESBANGPOL dan PW IPM Jawa Tengah dalam rangka mengurangi angka penyalahgunaan NARKOBA di Jawa Tengah, khusunya bagi pelajar sendiri.

Dalam acara dialog dan sosialisasi tersebut ada tiga inti materi yang dibahas, yaitu Tentang Fakta dan Realita Terhadap Penindakan Penyalahgunaan Peredaran Gelap NARKOBA dalam Penguatan P4GN di Jawa Tengah oleh Direktur Resese NARKOBA POLDA Jawa Tengah. Kedua, Generasi Muda yang Bebas dan Bersih dari NARKOBA oleh Dosen Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Magelang. Dan yang terakhir tentang Mewujudkan Generasi Muda yang Berakhlak, Berprestasi, dan Berkarakter Positif Tanpa NARKOBA oleh relawan Mitra P4GN Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, bapak Siswadi Suryanto, S.H, M. Hum selaku Ketua Bidang Ketahanan Bangsa Badan KESBANGPOL Pemprov Jawa Tengah “Jawa Tengah saat ini darurat narkoba, selain itu narkoba sendiri banyak menyerang kalangan pelajar. Maka dari itu KESBANGPOL berkerjasama dengan IPM Jawa Tengah untuk membantu kita dalam mengurangi narkoba, mudah-mudahan dengan acara ini bisa melahirkan para Duta Anti Narkoba di kalangan pelajar khususnya pelajar Muhammadiyah,” *(rohman)