ipmjateng.or.id, Surakarta – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah berlangsung pada Jumat, (28/6) – Minggu, (30/6) di SMP Muhammadiyah 1 Kota Surakarta.

Salah satu rangkaian acara dari Rakerwil tersebut adalah Pawai Taaruf yang diikuti oleh peserta Rakerwil yang merupakan perwakilan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) se-Jawa Tengah pada hari kedua Rakerwil, Sabtu, (29/6). Pawai tersebut dimulai dari SMP Muhammadiyah 1 Surakarta sampai ke Balai Dakwah Muhammadiyah Kota Surakarta. Dalam perjalanannya, pawai ini diiringi oleh Drum Band dari DSD Kota Surakarta dan Fashon Show dari SMK Muhammadiyah 5 surakarta.

Drum Band dari DSD kota Surakarta sendiri menampilkan tiga lagu yaitu, Mars Sang Surya, Mars Hizbull Wathon, dan Maju Tak Gentar. Sedangkan Fashion Show yang ditampilkan oleh SMK Muhammadiyah 5 Surakarta adalah kostum tarian kontemporer dengan mengusung tema Tari Jantilan, dimana mereka mengeluarkan 6 kostum yaitu, Anoman, candi Prambanan, Candi Borobudu, Merak, Maskot Lambang muhammadiyah.

Tari Jantilan tersebut merupakan yanng terinspirasi dari Tarian Tradisional Reog Porogo, dimana Tari Jantilan adalah pengiring Reog Ponorogo sama halnya seperti dayang pada zaman kerajaan dahulu kala.

Perasaan kami bisa ikut meramaikan acara Rakerwil ini sangat senang tentunya, dimana dalam kegiatan pawai ini diikuti oleh Pelajar Muhammadiyah se-Jawa Tengah. Selain itu kami juga deg-degan karena dalam pentas kali ini kita hanya persiapan dalam waktu yang sangat singkat yaitu satu malam saja, jelas Maharani salah satu model fashion show dari SMK Muhammadiyah 5 Surakarta. *(ind/roh)