ipmjateng.or.id, Surakarta – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah mengadakan kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) periode 2019-2021. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (28/6) – Minggu (30/6) di SMP Muhammadiyah 1 Surakarta dengan tema “Massifikasi Pelajar Berdikari Menuju Jawa Tengah Berkeadapan”.

Salah satu rangkaian cara Rakerwil adalah Pawai Taaruf yang di ikuti oleh seluruh peserta Rakerwil yang terdiri dari perwakilan setiap Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah se- Jawa Tengah. Pawai tersebut akan di laksanakan sebelum acara pembukaan di mulai, tepatnya pada hari Sabtu, (29/6).

Pawai Taaruf ini akan diiringi oleh Drum Band dari Dewan Sugli Daerah (DSD) Kota Solo yang akan membawakan tiga buah lagu yaitu Sang Surya, Mars Hizbul Wathan (HW), dan Maju Tak Gentar, DSD butuh dua pekan dalam mempersiapkan dan latihan Drum Band guna mengiringi Pawai tersebut.

Perasaan kami saat akan mengiringi Pawai Taaruf se- Jawa Tengah yaitu senang, bangga, dan deg-degan karena ini merupakan pertama kalinya kami tampil dalam kegitan IPM, apalagi untuk lingkup Jawa Tengah,” Ujar Yanti selaku anggota DSD Kota Solo. *(din/roh)