ipmjateng.or.id, Brebes – Banyak jalan menuju roma, peribahasa inilah yang menjadi kekuatan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Brebes untuk mengajak masyarakat khususnya pelajar/remaja gemar membaca.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Brebes memiliki cara tersendiri untuk menumbuhkan semangat membaca dikalangan anak-anak, pelajar/remaja dan masyarakat. Salah satunya memberikan layanan baca melalui program “Maos Corner”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad (25/03/2018) bertempat di Taman Jamur Salah satu tempat yang menarik di objek wisata Waduk Penjalin,Paguyangan.

Sekretaris Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) Ipmawan Batis Reka Guliwan mengatakan bahwa dengan kegiatan ini kedepannya bisa meningkatkan minat dan budaya baca di kalangan masyarakat.

Melalu Maos Corner ini Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) diharapkan menjadi organisas yang mengawali semangat literasi di Kabupaten Brebes sesuai visi dan misi IPM Jawa Tengah yakni Literasi Berdikari. Ujar Batis.

Berikutnya Ketua Umum PD IPM Brebes,Ipmawan Tejo mengatakan”bahwa tujuan kegiatan ini bentuk implementasi amanah  Musyawarah Daerah 11 Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Bulakamba tentang Membangun Keilmuan. Dan  memang Maos Corner ini bentuk ajakan terhadap masyarakat untuk melawan pembodohan dan mengisi waktu liburan di tempat wisata dengan kita membaca buku.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini M. Andi Rofik (Ketua Umum PD IPM Kabupaten Brebes 2015-2017) serta kader IPM Cabang Paguyangan. Batis Reka (Kon. Brebes)