Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; force_gzip has a deprecated constructor in /home/ipmjaten/public_html/wp-content/plugins/force-gzip/force-gzip.php on line 51
IPM Harus Bisa Mengajak Kadernya Tidak Golput dalam Pemilu
Warning: A non-numeric value encountered in /home/ipmjaten/public_html/wp-content/themes/Divi/functions.php on line 5837

ipmjateng.or.id, Tegal – Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng Wahyudi mengingatkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) agar tidak golpot dalam Pemilihan Umum 2019.

Hal ini disampaikan Wahyudi saat Open Ceremony Musyawarah Wilayah (Musywil) IPM di komplek Pemda Kabupaten Tegal, Jumat (1/3/2019).

“Kader IPM didominasi oleh generasi muda milenial, dan tergolong dalam pemilih pemula dalam ajang pemilu 2019. Maka IPM harus bisa mempengaruhi sesama generasi milenial untuk ikut andil dalam pemilu sehingga tidak golput,” ujar Wahyudi.

Selanjutnya, Wahyudi mengatakan, IPM diikat oleh ajaran-ajaran Islam ajaran Muhammadiyah. IPM diharapkan memiliki kecerdasan dan Akhlakul Karimah. “Cerdas itu identik dengan radikal. Ya, IPM itu radikal dalam konteks filsafat dalam rangka untuk mencari ilmu, sebab mencari suatu kecerdasan butuh proses berfikir yang mendasar dan mengakar,” tandasnya.

Dengan analisis, lanjut Wahyudi, maka pelajar akan menjadi kritis. Kalau semua anggota IPM terbiasa berfikir kritis maka tidak akan termakan hoax.

“Di Musywil ini diharapkan dapat mengevaluasi sehingga nantinya lahir pemimpin yang tangguh, sebab sebuah evaluasi akan mendatangkan seorang pemimpin yang tangguh. Bagaimana mempertimbangkan sesuatu untuk membuat suatu keputusan,” tuturnya.

Reporter : Riza
Editor : M. Arif