ipmjateng.or.id, Semarang – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah melakukan audiensi dan silaturahmi ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Pemerintah Provinsi  Jawa Tengah, acara ini bertempat di ruang rapat KESBANGPOL Pemprov Jawa Tengah pada (28/5/2019).

Audiensi  dan silaturahmi ditemui langsung oleh Ketua Bidang Ketahanan Bangsa Badan KESBANGPOL  Pemprov Jawa Tengah yaitu Bapak Siswadi Suryanto, S.H, M. Hum, acara tersebut membahas tentang konsolidasi, koordinasi, dan kolaborasi program kerja PW IPM Jateng periode 2019/2021.

Dalam pertemuan ini bapak Siswadi Suryanto, S.H, M.Hum selaku Kabid. Ketahanan Bangsa Badan KESBANGPOL Pemprov Jawa Tengah membahas tentang narkoba dan memberikan harapan kepada IPM, beliau menuturkan.

“ Jawa  Tengah darurat narkoba, satu tahun transaksi  narkoba mencapai 300 triliyun, selain itu kami berharap agar IPM menjadi organisasi yang semakin maju serta mampu menjadi teladan dan inspirasi bagi pelajar, mudah-mudahan  kelak IPM mampu melahirkan tokoh bangsa ”. Ujarnya

Penuturan di atas menjadi PR bagi IPM  karena pada saat ini  narkoba sudah mulai beranjak ke dunia pelajar. Salah satu cara bagaimana kita mencegah narkoba di kalangan pelajar,  kita mengadakan sosialisasi maupun kegiatan positif lainnya.

IPM merupakan organisasi masyarakat yang bergerak di bidang  dakwah kalangan pelajar, oleh karena itu kita sebagai  pelajar yang berkemajuan dan berkeadapan harus bisa mencegah atau meminimalisir angka narkoba yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Tengah.

PW IPM Jawa Tengah menyatakan siap bersinergi dan berkoordinasi dengan Badan KESBANGPOL dalam rangka membangun bangsa, terutama yang berkaitan dengan dunia pendidikan dan pelajar. (Dinul)