PW IPM Jawa Tengah turut mengundang dalam acara pelantikannya, yaitu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah beserta ortomnya, perwakilan PW IPM Jawa Barat, PW IPM Jawa Timur, PW IPM DIY, perwakilan PII Jawa tengah, perwakilan IPNU Jateng, Koorinator alumni IPM Jawa Tengah, serta kader IPM se-Jawa Tengah. Selain itu, PW IPM Jateng juga mengundang teman- teman dari SMK Muhammadiyah Bobotsari, Purbalingga untuk menampilkan sebuah tari tradisional, Tari Saman untuk menyemarakkan prosesi acara pelantikan.

Tari Saman adalah sebuah tarian tradisional yang berasal dari Nangroe Aceh Darussalam (NAD) yang mengandung unsur keislaman. Tujuan SMK Muhammadiyah menampilkan tari tersebut adalah untuk menghibur teman-teman IPM dan melestarikan tarian yang berasal dari negeri Sabang tersebut.
“ Tujuan kami menampilkan Tari saman adalah untuk menghibur teman-teman, selain itu juga kami ingin melestarikan Tari saman yang berasal dari Aceh, karena memiliki unsur keislaman. Nah kebetulan, IPM merupakan organisasi yang berasaskan islam, yang dimana Tari saman sangat cocok untuk ditampilkan dalam acara IPM karena tari tersebut tidak mengumbar aurat dan gerakannyapun sopan” tutur salah satu penari Tari saman, SMK Muhammadiyah Bobotsari.
“Semoga kedepan nya PW IPM jateng semakin maju, lancar, jaya, dan semakin kompak” pesan penari untuk PW IPM Jateng.