ipmjateng.or.id, Semarang – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah melakukan audiensi dan silaturahmi ke Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H. M.IP. yang bertempat di “Puri Gedeh” rumah dinas gubernur pada Selasa, 11 Juni 2019.

Selain Gubernur Jawa Tengah PW IPM Jateng juga ditemani bapak Siswadi Suryanto, S.H, M. Hum dan Prayitno Suryanto, SH dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL). Acara tersebut membahas Program Kerja PW IPM Jawa Tengah periode 2019/2021.

Ada beberapa hal yg menjadi bahan diskusi pada audiensi tersebut, diantaranya Jawa Tengah darurat narkoba, hoax, ujaran kebencian, radikalisme dan ekstremisme. Dari semua persoalan-persoalan tersebut sangat rentan mengarah ke anak-anak muda, lebih khusus adalah pelajar.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah M. Nurul Huda menyampaikan dalam diskusi tersebut bahwa bangsa Indonesia ini menjadi contoh negara yang damai.

Bangsa Indonesia dengan Umat Muslim terbesar di dunia haruslah menjadi contoh “Rahmatan Lil ‘Alamin” bagi negara-negara yang lain, terlalu mahal harga yang harus dibayarkan jika sampai terjadi perpecahan seperti negara-negara yang ada di Timur Tengah. Bahwa perlu adanya sinergitas dengan Pemprov untuk bersama-sama menjaga keharmonisan dan membangun Jawa Tengah Berkeadaban”, ujarnya.

Diakhir acara Gubernur Jawa Tengah bapak Ganjar Pranowo berpesan kepada IPM Jawa Tengah agar IPM Jawa Tengah agar menjaga kedamaian.

IPM Jawa Tengah harus bisa menyampaikan pesan perdamaian antar sesama, agar terciptanya Indonesia yang rukun dan saling menghormati satu dengan yang lain. Indonesia ini sangat beragam, maka dari itu ini menjadi tugas PW IPM Jawa Tengah“, ujarnya. (Rohman)