ipmjateng.or.id, Rembang – Guna memperkuat tali silaturrahmi, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Rembang mengadakan kegiatan bernama Safari Dakwah Ramadhan (SADAR). Kegiatan tersebut bertempat di empat Pimpinan Cabang (PC) IPM yang berbeda di Kabupaten Rembang dengan waktu pelaksanaannya yang tidak serempak. PC IPM tersebut adalah PC IPM Rembang (17/05), PC IPM Pamotan (24/05), PC IPM Gunem (28/05), PC IPM Lasem (01/06).

SADAR sendiri sebenarnya sangat simpel, disini PD IPM Rembang hanya mengisi kajian pada saat menjelang berbuka puasa. Tetapi hal tersebut tentu sangat berkesan, Dimana PD IPM sendiri dapat berkumpul dengan keluarga besar PC IPM serta bisa memberi motivasi yang bisa menumbuhkan semangat ber-IPM teman-teman PC IPM.
Materi yang disampaikan PD IPM Rembang tidak jauh dari seputar pentingnya bersilaturrahmi dalam sesam muslim.

Dengan hal tersebut mereka dapat memberikan pengertian bahwa silaturrahmi adalah hal yang paling mendasar dalam sebuah ikatan dalam membangun sebuah komitmen. Selain materi tersebut, disini PD IPM Rembang juga memberikan suntikan motivasi serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di PC IPM setempat.

SADAR ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi, memberikan motivasi agar tetap istiqomah dalam berorganisasi, terutama dalam ber-IPM. selain itu PD IPM rembang juga mendengarkan permasalahan yang mereka hadapi selama ber-IPM. Dan yang selalu kami tekankan adalah perinsip 3T, yaitu Tertib Beribadah, Tertib Belajar, dan Tertib Berorganisasi”, Ujar IPMawan Ahmad Turmudzi selaku Ketua Umum PD IPM Kabupaten Rembang. (Ari Widodo)