ipmjateng.or.id, Wonosobo – Tepat pukul 08.55 WIB Ahad pagi, 23 Juni 2019, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Wonosobo telah selesai mengadakan pemilihan suara calon formatur yang akan menentukan struktural PD IPM Wonosobo periode 2019-2021. Bertepatan dengan akhir tahun ajaran 2018-2019.

Musyawarah Daerah IPM Wonosobo XIX diikuti sekitar 94 peserta yang berasal dari perwakilan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Se-Kabupaten Wonosobo. Setelah sebelumnya melakukan Konpida dengan pembahasan tata tertib, laporan pertanggungjawaban PD IPM Wonosobo periode 2017-2019 dan sidang komisi yang membahas tentang arah gerak, rekomendasi, dan kebijakan bidang, Musyawarah Daerah IPM Wonosobo mencapai puncak hajatnya dengan diadakannya pemilihan formatur dan sidang formatur.

Dimulai sejak pukul 06.45 WIB, dipilihlah 9 formatur dari 21 bakal calon formatur yang terdaftar. Pemilihan calon formatur ini bertepatan dengan hari ketiga diadakannya Musyda IPM Wonosobo yang berlokasi di gedung F SMA Muhammadiyah Wonosobo.

Ibrohim, selaku Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) mengaku bahwa proses pemilihan formatur berjalan lancar, meskipun ada sedikit keterlambatan beberapa peserta pemilih, semuanya masih berada dalam batas toleransi, sehingga semuanya terbilang aman terkendali. Dan di saat yang sama pula, Ketua umum Demisioner Ipmawan Slamet Puji Widianto yang turut serta mengiringi dalam ajang pemilihan Formatur PD IPM Wonosobo.

Dengan berakhirnya pemilihan formatur, maka dalam beberapa jam ke depan akan segera diketahui nama Ketua Umum terpilih PD IPM Wonosobo periode 2019-2021, menyusul struktural PD IPM Wonosobo yang akan melanjutkan perjuangan dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar di kalangan pelajar. *(fitri/roh)