ipmjateng.or.id, Tegal – Pembukaan Musyawarah Wilayah (MUSYWIL) ke- 23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Tengah berlangsung meriah di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal.(01/03/2019)

Keunikan dari MUSYWIL ke- 23 IPM Jawa Tengah ini adalah perjalanan ke tempat Pembukaan yang diangkut oleh mobil Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD). Peserta yang berjumlah 549 diangkut bergantian dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhmmadiyah Lebaksiu menuju ke Pendopo Amangkurat.

Kesan mereka ketika naik Mobil TNI AD adalah kagok dan seru, karena para peserta yang terdiri dari berbagi daerah berkumpul menjadi satu. Dari sana mereka menjadi akrab karena sering ngobrol terkait dengan perjalan mereka. Uniknya pada saat perjalanan banyak anak kecil yang melihat kearah mereka seola-olah rombongan tahanan.

Saat melihat anak kecil memancing dipinggir sawah mereka seolah-olah bernostalgia tentang masa kecil yanng menyenangkan. Selain itu, ada banyak pelajaran hidup yang dapat diambil salah satunya tentang menikmati sebuah perjalanan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) IPM Kabupaten Rembang.

“Nikmati perjalanannnya maka kamu tidak akan kecewa. Setiap perjalanan itu harus dinikmati, termasuk perjalanan hidup” Ujar Ahmad Tumudzi

Lembaga Informasi dan Media (LIM) IPM Jawa Tengah