ipmjateng.or.id , Pekalongan – Telah terlaksana Musyawarah Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Pekalongan XIII yang mengusung tema “Pengoptimalisasian Gerakan Keilmuan Mendorong Karya Nyata Wujudkan Kota Pekalongan yang Berkemajuan” kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat – Ahad, 26 – 28 April 2019 bertempat di SMK Muhammadiyah Pekalongan.

Pembukaan Musyda yang dibuka oleh Bapak Muadi mewakili Walikota Pekalongan selaku Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Pekalongan, Musyawarah Daerah kali ini hadiri oleh 7 tamu undangan dan 50 Peserta dari masing-masing ranting dan cabang IPM yang ada di Kota Pekalongan. Turut hadir juga IPMawan Zaenudin Qomari dari PW IPM Jawa Tengah.

Kegiatan yang berjalan selama 3 hari ini menghasilkan keputusan untuk tabuk kepemimpinan periode 2019-2021 yaitu IPMawan Danari selaku Ketua Umum PD IPM Kota Pekalongan dan IPMawan Ahmad Usamah selaku Sekretaris Umum PD IPM Kota Pekalongan.

“semoga periode selanjutnya bisa berjalan lebih baik dalam mengemban amanah walaupun perjalanannya penuh rintangan dan tantangan,” tutur IPMawan Tri Bagus Prasetyo selaku Ketua Umum PD IPM Kota Pekalongan periode 2017-2019.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini para kader manjadi lebih paham lagi apa fungsi organisasi dan bagaimana proses berjalannya suatu organisasi dari awal hingga akhir kepemimpinan, tuturnya. *(riskia/roh)