ipmjateng.or.id, Surakarta – Pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) berlangsung dengan meriah di Balai Dakwah Muhammadiyah Kota Surakarta, acara ini di mulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 12.30 WIB pada hari Sabtu, (29/6).

Sebelum pembukaan Rakerwil di mulai, ada beberapa acara hiburan yang di persembahkan antara lain penampilan Jimbe dari gabungan SMK Muhammadiyah 1 dan 4 Surakarta, Tari Manipori dari SD Muhammmadiyah 2 Kauman, dan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) dari Universitas Muhammadiyah Surakarat (UMS).

Rangkaian pembukaan Rakerwil IPM Jawa Tengah dimulai dengan Pawai Ta’aruf yang terdiri dari Drum Band DSD Kota Surakarta, Tari Jantilan dan Fashion Show dari SMK Muhammadiyah 5 surakarta. Dengan titik awal di SMP Muhammadiyah 1 Surakarta dan titik akhir Balai Dakwah Muhammadiyah Kota Surakarta.

Acara ini di hadiri oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Jawa Tengah, Kepolisian Daerah (POLDA) Jawa Tengah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah beserta Ortom (Organisasi Otonom) Muhammadiyah Jawa Tengah, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta beserta Ortom, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (PC IPNU), dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (PC IPPNU) Kota Surakarta. *(din/roh)