ipmjateng.or.id, Pemalang – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kecamatan Moga (PC IPM) mengadakan Musyawarah Cabang (Musycab) dan Pelantikan Ikatan Pelajar Muhammadiyah periode masa bakti 2019/2021 yang bertempat di aula Panti Asuhan Muhammadiyah Darun Al-Aitam pada tanggal 31 Mei – 1 Juni 2019.

Dengan mengangkat tema “Membangkitkan Semangat Kader untuk Mewujudkan IPM Moga yang Berdikari dan Berkemajuan”, acara Musyawarah Cabang dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Moga, Bapak Asikin Bahroni. Dalam sambutannya, beliau berpesan bahwa “Jiwa-jiwa kader mudalah yang akan mengisi kedudukan yang strategis dalam Muhammadiyah. Maka dari itu, kalian sebagai kader muda haruslah terus belajar dan berjuang tanpa pamrih demi kemajuan Muhammadiyah kedepannya“, ujarnya.

Dalam pembukaan Musyawarah Cabang ini, IPMawan Haikal Malilang selaku perwakilan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah periode lalu. “Dalam berorganisasi pastilah ada lika-liku dan salah paham, namun itulah yang akan menjadikan kalian dewasa dalam menghadapi masalah“, pesannya. Setelah acara Musycab kemudian dilanjutkan dengan rapat formatur.

Setelah melewati proses panjang, perdebatan, dan pertimbangan lainnya, akhirnya rapat selesai pukul 01.15 dini hari dengan hasil IPMawati Isna Alfiyani selaku Ketua Umum terpilih dan IPMawati Zilda Zumala sebagai Sekretaris Umum terpilih untuk periode masa bakti 2019/2021. Keesokan harinya, seluruh calon anggota Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah berkumpul di aula Panti Asuhan Muhammadiyah Darun Al-Aitam untuk mendapatkan arahan, bimbingan, dan motivasi dari IPMawati Abdina Perwakilan PD IPM Pemalang dan Bapak Slamet Rizal, serta merapatkan jabatan yang akan diamanahkan. (Aji Budi)