ipmjateng.or.id, Brebes – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Brebes telah mengadakan Pelatihan Dai Pelajar Muhammadiyah II (PDPM II) yang dilaksanakan pada Kamis-Sabtu, (30/5) – (1/6) di PAUD Mentari Sawojajar, Kecamatan Wanasari. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se- Kabupaten Brebes.
Pembukaan PDPM II dibuka oleh PCM Wanasari.

Dalam sambutannya PCM Wanasari berpesan “Sebagai generasi milenial khususnya kalangan pelajar Muhammadiyah harus mampu berdakwah dalam dunia nyata dan dunia maya. Mengingat peluang di dunia maya yang cenderung lebih besar dikarenakan kebiasaan pelajar pada umumnya yang sebagian besar waktunya dihabiskan dengan bermedia sosial dengan gadget yang dimilikinya, maka dari itu media sosial dapat menjadi salah satu tempat strategis dakwah kita saat ini”. Harapan Ketua umum PD IPM Brebes dalam kegiatan PD PM II tersebut diharapkan dapat menghasilkan Dai dari kalangan pelajar yang mampu berdakwah baik di mimbar maupun di media sosial.

Selama 3 hari 2 malam peserta dibekali dengan materi-materi penunjang yang disampaikan oleh para pemateri. Materi-materi tersebut yaitu Akhlak Dai, Ibadah Praktis, Kemuhammadiyahan (Manhaj Tarjih Muhammadiyah), Metodologi Dakwah dan Desain Pamflet Dakwah. Materi tersebut menjadi bekal awal peserta untuk menjadi Dai usai kegiatan berlangsung. Selain materi, peserta juga diasah dengan forum diskusi yang dilakukan setelah materi usai. Selain itu, peserta juga wajib menghafal satu juz selama pelatihan berlangsung sebagai penutupan kegiatan di tempat tersebut. (Merlinda)