ipmjateng.or.id, Purwokerto –  Ribuan Pelajar Muhammadiyah se-Jawa Tengah deklarasikan Pelajar Hebat dan berkarakter di sela-sela Pembukaan Olimpiade Ahmad Dahlan ke-VI Jawa Tengah (OlimpicAD), Senin (13/80). Acara tersebut diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Pembukaan Oleh Gubernur Jawa Tengah

Deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah IPMawan Ahmad Basyiruddin yang disaksikan oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, Staf Khusus Mendikbud bidang Monitoring Implementasi Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia R.Alpha Amirrachman, Ph.D., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs H Tafsir, M.Ag, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerta dan Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) se-Jawa Tengah.

Foto Pembukaan Olympicad Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Ketua Bidang Advokasi PW IPM Jawa Tengah, IPMawan Rizki berharap dengan adanya deklarasi ini seluruh pelajar se-Jawa Tengah dapat meng-implementasikan isi deklarasi dalam kehidupan sehari-hari.

Setiap diri pelajar wajib memerangi kebodohan dengan ilmu pengatahuan, memerangi korupsi dengan kejujuran dan memerangi kekerasan dengan perdamaian.

IPMawan Ahmad Basyiruddin

Sementara itu, Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan karya nyata kami Ikatan Pelajar Muhammadiyah dalam memerangi kebodohan, korupsi dan lain sebagainya sehingga kedepannya dapat terbentuk Pelajar yang Hebat dan Berkarakter. Ujar Basyir.

Menurutnya, Pelajar Muhammadiyah di Jawa Tengah dapat memberikan kontribusi nyata kepada persyarikatan dan bangsa dimasa yang akan datang. Dengan harapan deklarasi ini bukan hanya dilakukan disini saja tetapi di sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Jawa Tengah sehingga dapat semakin memperkuat sekolah-sekolah Muhammadiyah sebagai sekolah yang hebat dan berkarakter. Kata Basyir. San(LIM IPM Jateng)