ipmjateng.or.id, Surakarta – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu PD IPM di Provinsi Jawa tengah yang memiliki tingkat SDM dan SDA yang Mumpuni. Hal ini terlihat dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musyda) IPM Sukoharjo ke XII yang berlangsung sejak hari Jumat – Minggu, 3 – 5 Mei 2019 yang bertempat di Pondok Hajjah Nuriyah Shobron dan Kampus 2 Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Musyda kali ini berlangsung meriah dan penuh semangat. Terlihat dari tingginya antusiasme para pelajar Muhammadiyah Sukoharjo dalam mengikuti rangkaian acara Musyda tersebut. Ketika melihat potensi yang luar biasa ini, IPMawan Fauzan Mubarok selaku Ketua Umum dan IPMawati Isnaini Shofiana selaku Sekretaris Umum Terpilih PD IPM Sukoharjo Periode 2019 – 2021 yang merupakan nahkoda baru PD IPM Sukoharjo memiliki visi “Mewujudkan Pelajar Sukoharjo Berakhlak Menuju Sukoharjo Bermartabat”.

Hal tersebut diambil dari visi dan misi Rasullulah ketika di utus dimuka bumi, yaitu untuk memperbaiki dan menyempurnakan Akhlak manusia, Karena ketika akhlak dan adab sudah dimilik setiap kader Muhammadiyah, maka segala potensi dalam mengembangkan segala potensi kader dapat dikembangkan. Selain visi, Nahkoda baru terlipih juga mempunyai misi yang tak kalah kerennya, yaitu :
– Memberikan tauladan dalam bermuamalah dan berorganisasi.
– Melakukan pelatihan-pelatihan dalam hal kepribadian dan kepemimpinan.
– Mewadahi dan mengembangkan segala potensi yg dimiliki pelajar muhammadiyah di Sukoharjo.

IPMawan Yusuf, selaku ketua Umum periode lalu berpesan kepada kepemimpinan PD IPM Sukoharjo yg baru “IPM adalah organisasi Islam, Islam itu Membebaskan, Mencerdaskan, dan Menggembirakan. Kawal kader-kader IPM Sukoharjo agar selalu membaca buku dan melakukan kerja-kerja sosial”.

IPMawan Fauzan juga berpesan kepada kader-kader terbaik di Sukoharjo dalam sambutan pertamnya. “teruntuk teman-teman seperjuangan, para kader IPM Sukoharjo, kita harus berlomba-lomba dalam kebaikan (berkompetisi) dan harus pula sekarang saling bersinergi dan berkolaborasi guna mewujudkan pelajar Sukoharjo yang lebih baik dan bermartabat,” tuturnya. *(fauzan/roh)