ipmjateng.or.id, Pemalang – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Pemalang gelar acara Pesantren Advokasi dan Workshop Administrasi (PESAWAT) kegiatan ini ditujukan untuk kader IPM se-Kabupaten Pemalang. Bertempat di Comal, agenda tersebut dilaksanakan mulai hari Jumat-Ahad, 26-28 April 2019.

Mengangkat tema “Spirit Kolaboratif Gerakan Ciptakan Pelajar Berkemajuan” kegiatan PESAWAT ini di ikuti sebanyak 25 Peserta, turut juga dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah, Perwakilan organisasi otonom Muhammadiyah di Pemalang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Klegen serta perangkat Desa Klegen yang turut datang mengikuti acara pembukaan .

Dalam acara PESAWAT terbagi 2 forum yaitu Forum Pesantren Advokasi yang di ikuti oleh Ketua Umum IPM se-Kabupaten Pemalang dan Forum Workshop Administrasi yang di ikuti oleh Sekertaris Umum IPM se-Kabupaten Pemalang. Dalam Forum Pesantren Advokasi membahas tentang Konsep Sekolah Aman, Manajemen Konflik, Simulasi Advokasi, dan Alat Analisis LFA. Dalam Forum Workshop Administrasi membahas tentang ke Administrasian, Job Description Pimpinan IPM, Administrasi Kesekretariatan, dan Simulasi Administrasi Kesekretariatan.

Output yang diharapkan dari pesantren advokasi adalah terbentuknya agen advokasi di masing-masing pimpinan untuk mengentaskan problematika remaja pelajar pada khususnya, tutur IPMawan Bagus Satria Adi selaku Ketua Bidang Advokasi PD IPM Kabupaten Pemalang.

Sedangkan output yang diharapkan dari workshop Administrasi adalah bisa menumbuhkan disiplin dan tertib administrasi di masing-masing pimpinan secara baik dan benar, ujar IPMawati Istiqomah selaku Sekretaris Umum PD IPM Kabupaten Pemalang. *(bukhori/ric)