Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; force_gzip has a deprecated constructor in /home/ipmjaten/public_html/wp-content/plugins/force-gzip/force-gzip.php on line 51
PIP SE-JATENG AKAN MASIFKAN GERAKAN KEILMUAN DI JAWA TENGAH

ipmjateng.or.id, Semarang – Dalam rangka untuk menyamakan misi gerakan bidang PIP IPM se-Jawa Tengah dan merumuskan Grand desain keilmuan Jawa Tengah, PW IPM Jawa Tengah khususnya Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan adakan Silaturahmi Bidang PIP se-Jawa Tengah pada hari Sabtu-Ahad (28-29/04) yang bertempat di Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

“Hadirnya bidang PIP, harus bisa menjadi ujung tombak keilmuan di Jawa Tengah. Dimana bidang PIP harus bisa mengaktualisasikan dan memasifkan keilmuan di Jawa tengah tanpa menghilangkan kultur yang ada di Jawa Tengah itu sendiri tentunya dengan prinsip kolaborasi (Integrasi Interkoneksi)”. Ujar Ipmawati Lutfi selaku Ketua Bidang PIP.

Selanjutnya Ipmawati Lutfi mengatakan “Kami dari bidang PIP PW IPM Jawa Tengah tidak akan mampu berjalan sendiri tanpa adanya bidang PIP di masing-masing Pimpinan Daerah, maka dari itu temu silaturahmi ini menjadi momentum bersama dalam membangun komitmen itu”.

Sedangkan Ipmawan Ahmad Basyiruddin, Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah, dalam sambutannya menjelaskan pentingnya visi keilmuan dalam gerakan IPM. “visi keilmuan ini menjadi penting untuk mencerminkan identitas pelajar yang sebagai tonggak perubahan dimasa yang akan datang.”.

Basyir juga berharap agar melalui program dan arah kebijakan bidang PIP PW IPM Jateng, visi keilmuan gerakan IPM dapat menyemarakkan, memasifkan dan mengkampanyekan minat baca diseluruh sekolah-sekolah Muhammadiyah” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 50an peserta dari Pimpinan Daerah se-Jawa Tengah dengan fokus bahasan yakni Progres report bidang PIP PD IPM, Inovasi Maos Corner, Teras Literasi, Riset PIP se-Jawa Tengah dan Grand Desain Keilmuan Jawa Tengah. santoso (LIM IPM Jateng)