ipmjateng.or.id, Purwodadi – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Grobogan melaksanakan Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKM TM II) yang bertempat di SMA Muhammadiyah Purwodadi pada Jumat (14/06) sampai Senin (17/06).


Pelatihan ini diikuti oleh 18 peserta yang merupakan kader-kader pilihan dari SMA/SMK Muhammadiyah se- Kabupaten Grobogan.

Mengangkat tema “Mewujudkan Kader IPM Menjadi Pelopor, Pelangsung, Penyempurna Amanah untuk Masa Depan IPM Grobogan”, peserta PKM TM II akan dibekali dengan materi-materi pilihan, yaitu Al Islam , Kemuhammadiyahan , Ke IPMan, Managemen Organisasi, Alat Analisis (SWOT), dan Tatacara Persidangan. Selain itu, peserta juga diasah dengan forum diskusi yang dilakukan setelah materi usai dan mereka juga diwajibkan untuk mengisi Kultum selesai Sholat Maghrib dan Sholat Shubuh selama pelatihan berlangsung .

“Harapan saya terhadap kalian dapat menyempurnakan amanah sekecil apapun. Karena amanah itu akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak”, Harapan Luthfi Sulton dari PD IPM Grobogan dalam sambutan pembukaan PKM TM II, (14/06).

kalian sebagai Rasul Allah dalam berdakwah disekolah masing – masing , arti Rasul yang saya maksud bukan berarti Rasul resmi, tetapi Rasul yang berarti Utusan. Kalian utusan dari sekolah masing – masing untuk menimba ilmu di Taruna Melati II (TM II) ini lalu mendakwahkannya kepada teman – temannya”, Ujar Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Grobogan Bapak Ir. Jati Purnomo, M.Si.

Diakhir sambutannya, ketua PDM Grobogan juga memberikan pokok pikiran Muhammadiyah kepada peserta “Muhammadiyah mempunyai empat pokok pikiran yaitu Tentang tauhid ,Bernegara ,Sumber hukum Al Qur’an dan Hadist, dan Menjunjung tinggi Agama islam hingga tercipta Masyarakat Islam yang sebenar – benarnya.”, Ujarnya. (REGA)