ipmjateng.or.id, Purbalingga – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKMTM II) yang bertempat di SD Negeri 1 Kertanegara, Kecamatan Kertanegara, Purbalingga pada Rabu, (29/05) sampai Selasa, (4/6).

Pelatihan ini diikuti oleh kader IPM pilihan dari berbagai Cabang dan Ranting Se – Purbalingga dengan 27 peserta. Uniknya, peserta PKM TM II ini ditunjuk sebagai petugas Upacar Hari Kelahiran Pancasila di SDN 1 Kertanegara, Sabtu, (1/6). Bertemakan “Sinergitas Gerakan Dakwah Keilmuan sebagai Bentuk Karya Nyata Menuju Pelajar Berkemajuan“, peserta PKM TM II diajarkan kepada aspek keislaman dan kedisiplinan.

Selain itu, peserta juga diharuskan untuk Dakwah Wal Jama’ah, dimana mereka diharuskan berdakwah secara langsung kepada masyarakat umum. Disana peserta melakukan analisis sosial, mangajar TPQ, dan pengabdian kepada masyarakat di hari terakhir. Harapannya setelah pelatihan tersebut selesai dapat membentuk kader yang bisa menjadi penggerak dakwah islam.

Kita berharap para kader memiliki intelektual yang baik, pemikiran yang kritis, dan bisa menjadi penggerak dakwah islam“, Tutur Mohammad Ibnu Falah selaku Ketua Umum PD IPM Purbalingga. (Anis Rofiqah)