ipmjateng.or.id, Kudus – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Kudus menyelenggarakan Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKMTM II) pada tanggal 4-8 Mei 2019 yang bertempat di SMK Muhammadiyah Undaan, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus.

Pelatihan ini diikuti oleh kader IPM dari berbagai Cabang dan Ranting yang berjumlah 60 peserta dan dibagi menjadi dua ruangan. Tidak hanya dari pimpinan cabang dan Ranting IPM Se-Kabupaten Kudus, tetapi PKMTM II ini juga diikuti kader dari Rembang dan Pati.

‘‘PKMTM II ini merupakan jenjang perkaderan formal dalam IPM setelah PKDTM I. Pada jenjang ini tentu saja berbeda dengan PKDTM I dimana peserta harus patuh terhadap peraturan yg telah dibuat, sedangkan di PKMTM II ini peserta diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuannya dan tanggung jawab dari setiap tindakannya” ujar IPMawan Fawwaz Ijlal selaku MoT.

Bertemakan “Membentuk Kader Islami yang Loyalitas, Totalitas, dan Berintegritas untuk Masa Depan IPM Kudus yang Berkemajuan” makna tema tersebut menunjukkan bahwa mencari kader yang benar benar Setia atau serius, total dalam berjuang dalam menegakkan ajaran Islam, dan kader yang mau ikut menghidupi persyarikatan Muhammadiyah bukanlah hal yang mudah, maka dari itu PKMTM II sebagai tempat untuk kaderisasi. Sehingga tercapai masa depan IPM Kudus yang bekemajuan, sebagai media dakwah di Kalangan pelajar Muhammadiyah.
Salah satu agenda TM II ini adalah observasi langsung dengan masyarakat disekitar SMK Muhammadiyah Undaan. Dalam agenda tersebut peserta tampak antusias dalam melakukan setiap kegiatan-kegiatan yang diagendakan. (Lail Usri Yusro)