ipmjateng.or.id, Sidoarjo – Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasiterhadap karya Ikatan Pelajar Jawa Tengah (IPM Jateng) yang mengcover laguAsian Games ‘Meraih Bintang’. Hal tersebut disampaikan pada saat PembukaanMuktamar XXI Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Universitas MuhammadiyahSidoarjo، Senin(19/11/2018).

Video garapan atas kerja sama antara bidang apresiasi, seni dan budaya (ASBO) dengan lembaga informasi dan media (LIM) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah ini mendapatkan apresiasi oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, disampaikan pada sambutan pembukaan Muktamar XXI IPM di Sidoarjo.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menuturkan bahwa dia menyaksikan tayangan di YouTube soal persiapan Muktamar XXI IPM.

“Saya juga lihat di YouTube videonya IPM daerah yang hadir di Muktamar ini. Banyak sekali yang kreatif. Saya lihat videonya IPM Jawa Tengah yang mengajak hadir ke Muktamar ini dengan cover lagu Asian Games ‘Meraih Bintang’. Ini menurut saya sangat kreatif sekali. Ada tidak yang bisa nyanyi? Jangan-jangan buat (video) tapi tidak bisa nyanyi.” Tutur Jokowi.

Selanjutnya Jokowi mengatakan “Saudara yang hadir di sini adalah generasi penerusnya, tapi Saudara tumbuh dalam suasana yang memang berbeda, yang hidup di dunia digital, sekarang semua anak-anak mudah pasti pegang smartphone. Semua saling  berkomunikasi dengan Facebook, Instagram, kita tahu itu.”

 “Banyak yang baik tapi tidak semua yang di internet dan media sosial berisi kebaikan, banyak ujaran kebencian, hoaks, bahkan ajaran-ajaran menyesatkan,” ujar Presiden.

Selain Presiden, hadir pula Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M. Natsir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Koordinator Staff Khusus Presiden Teten Masduki, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir serta pejabat lain yang terkait hadir di acara pembukaan muktamar. San(LIM IPM Jateng)