ipmjateng.or.id, Surakarta – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah periode 2019-2021 dilakasanakan pada Jumat (28/6) – Minggu (30/6) di SMP Muhammadiyah 1 Surakarta.

Pembukaan Rakerwil PW IPM Jawa Tengah periode 2019-2021 berlangsung ramai di Balai Dakwah Muhammadiyah Kota Surakarta pada Sabtu, (29/6). Prosesi pembukaan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, perwakilan GubernurJawa Tengah, dan perwakilan Pimpinan Pusat (PP) IPM, Pimpinan Daerah Muhanmmadiyah Kota Surakarta beserta oromnya, PC IPNU dan IPPNU Kota Surakarta, serta peserta Rakerwil yang merupakan perwakilan dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajara Muhammadiyah (PD IPM) se Iawa Tengah.

Rangkaian kegiatan dari Pembukaan, Pembacaan kalam illahi, Menyanyikan lagu (Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, Mars IPM), laporan ketua panitia, Sambutan-sambutan, dan penutup. Sambutan-sambutan antara lain, Ketua Umum PW IPM Jateng, PP IPM, PWM, serta perwakilan gubernur Jawa Tengah, Bapak Siswadi Suryanto, S.H, M.Hum Selaku Kabid. Ketahanan Bangsa Badan KESBANGPOL Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa “Jawa Tengah berada dalam situasi darurat narkoba yang sudah merambah ke segala penjuru. Dari situ kami sangat berharap bahwasannya IPM bisa bekerja sama untuk mengurangi angka tingginya penggunaan narkoba di Jawa Tengah, khususnya di ranah pelajar,” jelas Bapak Siswadi Suryanto, S.H, M.Hum selaku Kabid. Ketahanan Bangsa Badan KESBANGPOL Jawa Tengah. *(ind/roh)