ipmjateng.or.id, Surakarta – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah berlangsung selama tiga hari yaitu Jumat, (28/6) – Minggu, (30/6) di SMP Muhammadiyah 1 Surakarta.

Salah satu rangkaian acara Rakerwil tersebut adalah Sarasehan dengan alumni PW IPM Jateng, yaitu pada Jumat, (28/6) di Halaman SMP Muhammadiyah 1 Surakarta. Kagiatan tersebut diikuti oleh peserta Rakerwil yang merupakan Perwakilan dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) se Jawa Tengah dan anggota PW IPM Jateng periode 2019-2021.

Sarasehan tersebut membahas tentang pengalaman perjuangan dalam ber IPM alumni PW IPM jateng pada masanya dan Sistematika perkaderannya. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada Peserta Rakerwil maupun anggota PW IPM jateng Periode sekarang.

Para alumni menjelaskan bahwa tantangan dalam ber IPM sekarang dengan dulu tentu berbeda, tetapi seenngaknya kita harus mawariskan karya kita untuk IPM berikutnya.

“IPM adalah sebuah organisasi yang jejak literasinya tidak bisa disusuri, jadi panduan kami, terutama saya pribadi mengikuti kalian adalah berharap bahawa dari literasi yang kalian munculkan. Dimana IPM bersemboyan Nuun, Walqolami wamaa Yasthuruun harus benar- benar menjadi prinsip IPM dalam semua hal, terutama dalam berliterasi. Selain itu kami juga berharap kepada teman- teman PW IPM dan PD IPM mempunyai karya yang ditinggalkan, saya meminta teman-teman ipm untuk ayoo nulis, teritama tulisan yang mengidentifikasikan IPM,” jelas Ipmawan Giri alumni PW IPM Jateng periode 2015-2017. *(ind/roh)