ipmjateng.or.id, Klaten – Semarak tahun ajaran baru di tiap sekolah Muhammadiyah Klaten sudah semakin terasa. Tak ketinggalan PD IPM Klaten turut serta memeriahkannya. Dalam rangka mempersiapkan kegiatan akbar berjudul FORTASI, PD IPM Klaten telah melaksanakan kegiatan follow up 1 PELATFALIT (Pelatihan Fasilitator). Acara ini merupakan kegiatan lanjutan yang dilakukan satu pekan setelah PELATFALIT dilaksanakan.

Follow up 1 PELATFALIT PD IPM Klaten dilaksanakan pada hari Ahad, (23/6) di Taman Hutan Gergunung Klaten yang diikuti oleh 68 peserta dari berbagai Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting. Pelaksanakan follow up pelatfalit dilakukan dengan teknis pembagian peserta menjadi beberapa halaqah yang kemudian setiap halaqah didampingi oleh satu anggota PD IPM Klaten yang berperan sebagai tim materi fortasi 2019 PD IPM Klaten.

Acara follow up pelatfalit dilaksanakan sebagai kegiatan lanjutan yang bertujuan menjadikan peserta lebih menguasai materi fortasi yang akan disampaikan, lebih mampu dan siap dalam menyampaikan materi, serta lebih berani dan mampu dalam menghadapi berbagai kondisi audience yang cenderung berbeda, sehingga terbentuklah fasilitator fortasi yang benar-benar siap untuk diterjunkan dengan kemampuan yang benar-benar layak untuk digunakan. *(jelia/roh)