Semarang : (024) 8314823 media.ipmjateng@gmail.com

ipmjateng.or.id Tegal-SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 95 Tegal mengadakan acara “Workshop Bisnis bagi Pelajar” pada sabtu tanggal 15 September 2018. Workshop tersebut diisi oleh Meti Herawati, S.Pd yang merupakan seorang wirausaha, trainer dan penulis. Lahir di Bandung pada tanggal 11 Mei 1974.

Beliau adalah seorang Pembina IKMI Malaysia dan seorang Founder LSM Amaliya serta pernah menjadi Muslimah Inspiratif se-Jawa Tengah tahun 2017. Salah satu materi yang disampaikan oleh beliau adalah tentang motivasi menjadi seorang wirausahaan muda. Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini diikuti oleh ratusan peserta didik dari kelas 10, 11 dan 12 SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal.

Tahun 2018 ini, SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal ditunjuk menjadi salah satu SPW (Sekolah Pencetak Wirausaha) dari Dirjen PSMK Kemendikbud RI. Melalui guru mapel kewirausahaan Priyambodo, S.E. , pihak SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal menyampaikan bahwa latar belakang diadakanya workshop ini adalah selain sebagai wadah pelajar yang ingin mendalami ilmu kewirausahaan, workshop ini juga memberikan pengarahan pada peserta didik tentang menjadi seorang wirausahawan agar menjadi semakin berkembang. Harapannya, lulusan SMK nantinya tidak hanya menjadi seorang pegawai atau mahasiswa, tetapi dapat juga menjadi seorang wirausahawan yang handal.

Beliau menambahkan bahwa melalui kegiatan workshop ini juga untuk merubah mindset atau pola pikir peserta didik bahwa menjadi seorang wirausahawan bukan hanya menjadi seorang pedagang saja, tetapi kewirausahaan lebih dari sekedar menjadi pedagang. Setelah acara ini nantinya akan diadakan follow up atau tindak lanjut berupa kegiatan workshop tentang toko online atau online shop.

(/han)