ipmjateng.or.id, Cilacap – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Cilacap mengadakan kegiatan Temu Kader IPM Cilacap yang diselenggarakan pada Kamis, (4/7) – Jumat, (5/7) bertempat di SMK Migas Muhammadiyah Cilacap.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh PC IPM dan PR IPM SMA/SMK se-Kabupaten Cilacap. Rangkaian acara ini meliputi pembukaan, pembagian kelompok untuk masak bersama, penyampaian hasil Progress Report oleh PC IPM dan PR IPM SMA/SMK se-Kabupaten Cilacap, Diskusi bersama Korp Fasilitator terkait Fortasi 2019 sekaligus Follow Up, pembahasan hasil Rakerwil PW IPM Jawa Temgah, serta pembahasan persiapan Musyawarah Daerah. Tujuan kegiatan acara ini adalah sebagai ajang mensinergikan dan kolaborasi antara PD IPM dengan PC IPM dan PR IPM yang ada di Kabupaten Cilacap untuk mensukseskan program IPM di daerah masing-masing serta agar berjalan satu arah, satu pemahaman dengan PD IPM Cilacap.

Sementara itu, temu kader kali ini berbeda sebelumnya. Karena, ada kegiatan masak bersama antara PD, PC, dan PR IPM se-Kabupaten Cilacap untuk menyiapkan makan malam. Juga, bisa dijadikan kenang-kenangan yang tak terlupakan. “Kami berharap sebagai ajang mengisi liburan yang menggembirakan, membangun komunikasi walaupun tanpa perkenalan terlebih dahulu, serta tidak adanya pembatas komunikasi antara PD IPM, PC IPM, dan PR IPM”, Ujar IPMawan Darseno selaku Ketua Bidang Organisasi PD IPM Cilacap.

“Selepas acara ini, saya berharap agar kalian terus berkomunikasi, bersinergi, serta berkolaborasi dengan PD IPM Cilacap, jika kalian memiliki permasalahan di IPM maka segeralah komunikasi dengan PD IPM Cilacap insya allah akan dibantu masalah kalian, juga untuk periode kepemimpinan berikutnya nantinya agar ada Renstra, KONPIDA, membuat Time Schedule PD IPM selama satu periode dan juga akan lebih baik untuk PD IPM Cilacap dibandingkan periode saat ini,” Ujar IPMawan Agus Saepudin selaku Ketua Umum PD IPM Cilacap. *(ric/bur)