ipmjateng.or.id, Semarang – Setelah bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H. M.IP pada Selasa, 11 Juni 2019, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin yang bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur pada Rabu, 19 Juni 2019.

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jateng juga ditemani bapak Drs. Imam Maskur, M.Si dari SETDA (Sekretariat Daerah) Jawa Tengah dan Prayitno Suryanto, SH dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Jawa Tengah.

Ada beberapa hal yg menjadi bahan diskusi tersebut, diantaranya Jawa Tengah harus bisa mengembangkan ekonomi dikalangan pelajar di Jawa Tengah. Dari semua persoalan yang dihadapi PW IPM Jateng dibidang kewirausahaan, ada beberapa yang menjadi permasalahan. Diantaranya adalah bagian pengepakan dan pemasaran.

Menanggapi persoalan yang dihadapi PW IPM Jateng Wakil Gubernur Jawa Tengah bapak H. Taj Yasin memberikan saran.
“Untuk persoalan pengepakan dan pemasaran IPM Jateng bisa berkerjasama dengan dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, nanti disana akan diberikan pelatihan bagaimana cara pengepakan dan pemasaran yang baik,” ujarnya.

IPM merupakan Organisasi yang identik bergerak di bidang keilmuan karena basicnya di kalangan pelajar, akan tetapi seorang pelajar selain memiliki keilmuan yang bagus mereka juga harus bisa berwirausaha guna keberlangsungan kehidupan dan mendatang dan setiap organisasi pasti membutuhkan uang untuk menggerakan organisasi tersebut, oleh itu dengan dengan adanya ekonomi kreatif memberi harapan untuk para pelajar Muhammadiyah di Jawa Tengah agar mampu berwirausaha dan menjadi sumber pemasukan yang mandiri. *(din/roh)